Your Adsense Link 728 X 15

Negara Penghasil Kopi Terbaik

Posted by Ang Udy Sabtu, 16 Juni 2012 0 komentar
Kopi telah ada sejak dahulu kala dan diproduksi oleh mayoritas negara-negara di dunia.  Tetapi tentunya kita penasaran dong dari negara mana aja sih kopi-kopi terbaik itu.  Yuk dilihat satu-satu.
Brazil
Brazil merupakan rajanya kopi di dunia dan Brazil merupakan penghasil biji kopi terbesar di dunia.  Bourbon sebuah pulau kecil di Brazil terkenal dengan biji kopinya yang sangat aromatik.
Colombia
Salah satu kopi terbaik di dunia berasal dari Kolombia.  Juan Vadez merupakan kopi kolombia yang terkenal karena rasanya yang manis dan beraroma.
Cuba
Kuba terkenal akan dua hal tembakau dan kopinya.  Negara ini memproduksi salah satu kopi terbaik dan terkuat di dunia.  Mencoba secangkir kopi asal Kuba ini efeknya mirip dengan minum whiski.
Indonesia
Pastinya kita nggak akan melupakan Indonesia sebagai salah satu penghasil kopi terbaik.  Javan Coffee merupakan jenis kopi paling terkenal di dunia.  Bahkan bahasa slang coffee untuk orang Amerika adalah “Java”.  Selain itu kopi sumatra juga terkenal dengan rasanya yang manis dan aromanya tebal.
Ethiopia
Legenda kopi dimulai dari Ethiopia dan terus memproduksi salah satu kopi terbaik du dunia.  Wilayah Yirgacheffe merupakan wilayah yang terkenal dengan dark coffee dan dikenal sebagai coffee klatch.
Hawaii
Negara yang terkenal dengan keindahan pantainya ini ternyata juga penghasil kopi kelas dunia.  Sebut saja Kona Peaberry dan Kona Extra Fancy adalah jenis kopi yang memberikan aroma dan rasa seimbang.
Nicaragua
Secangkir kopi Nicaragua mampu untuk mencerahkan harimu, begitulah yang dikatakan banyak orang.  Negara ini memang salah satu penghasil kopi yang paling enak di dunia.
Panama
Kopi dari Panama memang tak sepopuler negara lainnya dan seringkali dianggap remeh oleh para pencinta kopi.  Namun dibalik itu,  setiap kopi yang berasal dari Panama ini memiliki karakter tersendiri.  Kopi Panama memiliki rasa yang kuat, aromatik serta juga ada sedikit aroma buah.  Bahkan kopi dari Panama ini memiliki rasa yang tak gampang hilang, inilah yang menjadikannya salah satu kopi terbaik di dunia.

Panimbang Community. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Popular Posts