Your Adsense Link 728 X 15

Memahami Kandungan Gizi Didalam Mie Instant

Posted by Ang Udy Selasa, 05 Juni 2012 0 komentar
Apakah anda tau bahwa mie instant yang sudah terkenal mendarah daging dan menjadi salah satu makanan pokok di Indonesia ini ternyata diluar dugaan justru memiliki kandungan kadar gizi yang cukup banyak dan berguna bagi tubuh. Hal ini berbeda dengan omongan orang-orang yang mengatakan bahwa makan mie instant membuat orang kekurangan gizi. Sebenarnya hal ini bisa dilihat hanya dengan menengok nutrition fact yang ada di setiap bungkusmie instant tersebut. Tapi kembali lagi ke pertanyaan apakan orang awam mengerti tentang apa yang dijelaskan disitu?
Namun tidak dapat dipungkiri, memang ada benarnya bahwa gizi yang terdapat pada seporsi mie instant tidak lengkap, kalau orang bilang gampangnya: “tanggung-tanggung”. Tapi sebenarnya ada cara yang mudah untuk menyiasatinya. Alangkah baiknya apabila mengkonsumsi mie instant juga dipadukan dengan bahan-bahan lain yang dapat memenuhi kebutuhan gizi tubuh kita sehari-hari. Bahan-bahan ini akan kita bahas lebih lengkap dibawah.
Berdasarkan hasil penelitian yang kami lakukan, ternyata nilai gizi dari tiap rasa dalam satu merek yang sama, punya kandungan gizi yang ternyata berbeda-beda. Contohnya: Sebut saja produk Indomie di mana kadar gizi pada Indomie rasa soto mie berbeda jauh dengan kandungan gizi pada Indomie rasa baso sapi. Dari sisi energi yang bisa kita dapat dari tiap sebungkus mie instan pun dapat kita ketahui.
Untuk menyiasati nilai gizi, misalnya untuk menambah protein contohnya. Kita dapat menambahkan telur atau kornet pada mie instant yang dimasak. Sama juga jika kita ingin menambah serat, kita bisa siasati dengan menambahkan sayuran misalnya daun sawi, daun bawang, bawang goreng, dsb. Semua dapat disesuaikan dengan mudah untuk mendapatkan gizi yang kurang didapat dari satu bungkus mie instant.
Kesimpulannya, mie instant memang tidak se”tidak-bergizi” seperti yang dikatakan, namun juga harus diperhatikan frekuensi makannya. Yang namanya instant-instant itu pasti ada efek negatifnya buat tubuh. Jadi kamu ga perlu takut makan mie instant, tapi juga tau batasan ya

Panimbang Community. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Popular Posts