Your Adsense Link 728 X 15

Solusi Bibir Kering Saat Berpuasa

Posted by Ang Udy Rabu, 01 Agustus 2012 0 komentar
Ketika sedang berpuasa bibir akan terasa kering dan pecah – pecah. Hal tersebut adalah hal umum yang sering terjadi. Biasanya hal itu disebabkan oleh dehidrasi. Cara yang mudah untuk menghindari dehidrasi adalah perbanyak minum ketika sahur dan berbuka puasa. Namum jika cara tersebut dirasa kurang dan belum cukup, berikut ada beberapa caranya:
1. Kelupas kulit kering bibir secara rutin
Rutin lakukan pengelupasan kulit pada bibir minimal seminggu sekali. Caranya mudah, hanya cukup bahasi bibir anda dengan air hangat lalu gosok bibir secara perlahan dengan menggunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut.
2. Gunakan lipbalm
Jika bibirmu sudah terlancur kering dan pecah – pecah. Sebaiknya gunakan lip balm yang melembabkan dan juga dapat mengelupaskan kulit kering pada bibir. Kandungan lanolin pada lipbalm baik untuk memulihkan kondisi bibir pecah – pecah. Gunakan lipbalm yang mengandung banyak moisturizer dan mengandung SPF.
3. Atur menu makan
Hindari makanan yang terlalu pedas dan asin selama bulan ramadhan karena makanan yang asin dan pedas akan memicu bibir dan mulut menjadi cepat kering. Selain itu mengkonsumsi makanan pedas juga membuat cepat haus.
Jangan basahi bibir anda dengan air liur, karena dampak yang anda dapatkan akan lebih parah. Bibir anda akan semakin lebih kering.
3. Madu
Madu yang lembut sangat baik untuk mengobati bibir kering. Caranya mudah cukup oleskan pada bibir anda. jika sedang berpuasa, oleslah madu sebelum tidur. Saat sahur, minumlah 3 sendok makan madu. Selain membuat bibir anda lembut, manfaat lainnya adalah memberikan kekuatan selama berpuasa.

Panimbang Community. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts